Tuesday, January 25, 2011

PERNAK PERNIK IMLEK 2011

Share



DEKORASI BERTEMAKAN PERAYAAN IMLEK 2011


Year of the Rabbit Ceramic Bell Figurine #UZ71

:) Bagi yang ingin mengoleksi semua pernak-pernik imlek, caranya arahkan kursor ke tiap gambar, setelah itu klik kanan (right clikck those pictures and then click to open in new tab)


Satu lagi dekorasi yang lazim ada di perayaan imlek atau acara pertunangan/pernikahan versi china. Gambar dua pasangan muda mudi saling beranjali(memberi salam) atau ucapan welcome.Perhiasan dinding ini seringkali dipajang di depan rumah atau diruang tamu, tapi boleh juga di ruang keluarga/family bila ada kerabat dekat hendak berkunjung (pai nien).






 
Marionette Style Puppet - Chinese New Year Dragon - For Play or Display Any Time of Year!Marionette Style Puppet - Chinese New Year Dragon - For Children 


Satu lagi pernak-pernik khas imlek seperti tampak pada image di samping. yap, walaupun di tahun baru imlek 2011 nanti kita memasuki tahun kelinci logam, tapi tidak ada salahnya dong jika memasang gantungan barongsai naga. ingat loh, naga melambangkan kemakmuran dan kejayaan.






wah,.. yang ini tidak boleh terlupakan lho, jika terlupakan sepertinya suasana imlek bahkan makna imlek sendiri itu jadi berkurang... masih ingat sejarah lahirnya tradisi imlek?? menurut cerita rakyat tionhoa, dahulu kala ada seekor makhluk, bisa dikatakan monster, dimana setiap musim panen tanaman, makhluk itu memangsa anak-anak sehingga membuat orangtua menjadi resah, untuk mencegah hal tersebut, para orangtua dan setiap keluarga pada malam harinya harus menyalakan petasan dan kembang api agar makhluk tersebut takut akan cahaya dan bunyi2an.




SELANJUTNYA CLICK UNTUK BERAGAM JENIS ANGPAO



 CHINESE RED ENVELOPES (ANG PAO)


:) right clikck those pictures and then click to open in new tab


Chinese Lucky Red and Gold Foil Money Holder Envelopes
CHINESE LUCKY RED AND GOLD 



(72 Pieces) Red Envelopes, Character "Fu", Chinese New Year Essentials



ANGPAO BERKARAKTER "FU" (KEBERUNTUNGAN)
TERSEDIA 72 PIECES

Nah, buat teman-teman yang berminat, silahkan klik model gambar disamping. Mudah-mudahan, teman-teman dilimpahi keberuntungan di tahun kelinci 2011 ini, baik keberuntungan dari segi keuangan lancar, bisnis tidak ada kendala besar, atau bagi mereka yang masih belum berpasangan agar di tahun ini sudah punya kekasih yang tepat.






Chinese Rabbit Cut-out Design Envelope (3-pack)



ANGPAO BERTEMAKAN KELINCI TWILO

Tahu kan kelinci Twilo? Badannya pendek dengan panjang tubuh hanya 15 cm. Kelinci jenis ini tidak berekor. Telinganya pendek, dan berat tubuhnya sekitar 140gram. Hewan ini lebih banyak berjingkat, daripada melompat. Selain itu, juga pandai bersiul. Kelinci ini juga termasuk kategori kelinci yang cerdas dan pandai baik dalam mencari makanan sehari-harinya maupun dalam upaya menghindari para pemburu yang ingin menangkap atau memangsanya. Mudah mudahan, di tahun baru imlek ini dan seterusnya kita dibekali modal berupa kepandaian, keuletan, dan ketangkasan dalam bekerja.

No comments: